RSS

kebiasaan unik bin aneh orang indonesia

wahhh... udah lama banget gak update blog..
hehe.. sekarang cuma iseng2 aja ngepos tentang kebiasaan orang indonesia.
oke monggo...dibacaa...


Oke.. ini fakta yang udah berhasel ane pikirin hasil merenung di dalem jamban berjam jam. *apaan..sih -___-
Dibawah ini, termasuk fakta orang Indonesia yang secara tidak sadar telah menjadi kebiasaan *haha…
1.     
  Disetiap provinsi di Indonesia, memiliki mascot masing-masing. *yang ini hebat ya. Hihi
2.       Merokok ditempat umum, kayak di angkot dll. Enjoy aja! Gak sadar orang laen disebelahnya udah sesek napas mau sakaratul maut gara2 asep rokok yang kayak asep kereta jaman jebot. Kalo ditegur, malah balik mencak-mencak
3.       Kecelakaan menjadi salah satu tontonan yang menarik bagi bangsa ini (udah kayak nonton konser dangdut) kalo urusan suruh nolongin, pasti pada kabur satu2. Ckckck
4.       Rasa kekeluargaan di Indonesia masih termasuk dalam kategori tinggi. Terutama didaerah pedesaan. Contohnya, kalo ada satu orang yang sakit, bakal ada satu kampung yang nungguin dirumah sakit.
5.       Orang Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah.
6.       Acara tv di Indonesia didominasi oleh sinetron-sinetron yang dianggap kurang mendidik. Contohnya, orang jahat yang terlalu jahat, gaya bicara pake mata yang melotot sampe mau keluar , ngomong sampe radius 100 meter pun bakal tetep kedengeran.
7.       Masih banyak yang percaya dengan mitos. Contohnya duduk diatas meja bisa mengakibatkan ibu banyak hutang, nunjuk kuburan bisa menyebabkan jari busuk jadi harus di ludahin tu jari kalo abis nunjuk kuburan, kalo ada gigi yang tanggal harus dibuang sesuai letak gigi(gigi bagian atas di buangnya ke tanah, gigi bagian atas harus dilempar ke atas genteng) *ada ada… aja, tapi kalo gak dilakuin, bisa2 kena geplak sama ortu.
8.       Di Indonesia masih menganut falsafah kuno “banyak anak, banyak rejeki” , dan “alon-alon asal kelakon” *-____-
9.       Orang Indonesia tidak takut mati. Contohnya: duduk di bagian atas kereta, muatan di mobil melebihi kapasitas, pesawat yang tetep terbang walaupun cuaca buruk. *yang ini tidak untuk ditiru.
10.   Berbeda dengan korea, di Indonesia sangat jarang sekali orang yang melakukan operasi plastic, dikarenakan dua hal : pertama dilarang agama, kedua……. GAK PUNYA DUUIIIITTT!

0 komentar:

Posting Komentar