RSS

Si Mbah


Siklus hidup sih emang... suatu saat kita bakal balik lagi ke sifat anak2 walaupun umur kita udah beraroma tanah (?).
gue punya sedikit cerita tentang hal itu,

Gue punya tetangga, *ciyee yang punya mah, berarti bukan tinggal di hutan ye :P *

Beliau seorang mbah2 yang kalo bisa gue bilang gak seberapa tua banget lah... sama mbah gue aja masih tua mbah gue... tapi, beliau udah mengalami masa *apa itu namanya -_-* yang pokoknya udah balik lagi deh kayak anak kecil. Kasihan deh liatnya tapi..lucu juga.. XD *plaakk, ngelunjak!*


Cerita pertama soal sendal dulu, ini mbah riweh banget sama sendal jepitnya. Anti banget kalo ada yg sampe nyentuh tuh sendal *keramat kali yak..hihihi* . dan si mbah ini sering naruh sendalnya di belakang pintu rumahnya. Terus ujung2nya dia ngeromet nyariin sendalnya karena dia lupa narok, tapi dia kan ‘lupa’ jadi dia nuduh cucunya yang sesungguhnya tak tau apapun yang nilep tuh sendal. *haha sabar*
Nah.. pas kebetulan waktu itu gue punya sendal jepit yang sama kayak tuh mbah -_- *inget! Bukan couple yak~ no nono* terus gue tarok di depan rumah karena abis dipake, eh.....pas gue balik lagi kedepan..sendal itu lenyap pemirsah! >,<
gue kira Cuma dimasjid aje sendal bisa ilang, ternyata dirumah gue pun bisa lenyap -_-.
jjeng jeengg~! Gue berubah jadi detective dadakan... demi sendal jepit murahan gue itu. Gue samperin rumah mbah gue,sapa tau kan dipinjem... hasilnya nihil. Gue tengok dirumah tetangga gue *si mbah* nihil juga. Okeh, gue pasrah.. bye bye sendal jepit murahan kuhhh~ :’(
Beberpa minggu kemudian.....~ gue udah melupakan kenangan indah masalalu bersama sendal jepit murahan gue itu, gue udah move on sama sendal jepit yang baru. Tapi, tuhan berkehendak lain, waktu siang itu, saat matahari mulai bringas memancarkan sinarnya *tau gue mah yg shining mah,sampe panas bener gini -_- * tiba2 si cucu mbah itu dateng. “mbak... ini punya mu bukan?” dia tanya sambil nyincing sepasang sendal jepit. Kayaknya gue kenal tuh sendal -_- “itu sendal kuuh~~” gue shock *lebayyy*
“iya ini, di ambil si mbah di tarok dibelakang pintu..”
etdaah... si mbah itu -_- . dan... penampakkan sendal jepit gue itu sekarang udah gak semulus waktu ilang -______-.........

Gue tau, buat nginget jalan itu sulit ya...*pengalaman* butuh waktu berkali2 buat inget, tapi... yang ini agak ekstrim pemirsahhh~
waktu itu hari minggu, si mbah pergi ke gereja *beiau kristian* . si mbah biasanya jam 10 udah pulang, tapi ini udah lewat dari jam 10. Anak sama cucu nya mulai panik, gue juga ikut panik,babe gue ikut panik, ibu gue ikut panik,tetangga2 gue ikut panik, intinya kita semua ikut panik.
Seluruh warga (*di gang rumah gue aje -_-*) dikerahkan untuk mencari sang mbah, ya, sampe jam 6 sorepun sang mbah belom ketemu. Oh mai gat mbaaah...dimanakah gerangaaan..kami rinduuu~ *heleeeh*. Keluarganya mulai nangis. Tapi gue gak bisa nangis -_- *buat apa juga*
Akhirnya,handphone anaknya si mbah berdering. Diangkat. Sebuah kabar gembira...si mbah udah ketemu.. yeeee \(^o^)/ oh mbaaahh kau tak apa2 kan... :3
Sekitar abis magrib si mbah udah sampe rumah, dan menurut si orang yg bawa mbah *termasuk babe gue* bilang kalo mbah ketemu di wates *daerah perbatasan lamsel dan lamteng*.
Ha????bussseeett *gue syookk* si mbah jalan sampe sanaaa????? Serius itu jauh jauha jauh pake banget diintegralin, apalagi jalan????? Salut sama si mbah. Ternyata waktu pulang dari gereja si mbah jalan kearah yg salah -_-. Yg gue heran, kenape dilanjutin coba kalo gak ketemu rumahnya?
Tapi, si mbah masih bisa senyum waktu pulang...pasti capek ya mbah.. L top deh.. (y) :* terus besok2nya, si mbah udah dilarang kegereja lagi, takut ilang lagi -_-.
Oke,waktu terus berjalan (?) *punya kaki?* sampai di suatu siang yang cerah, gue yang waktu itu pulang cepet karena guru rapat terpaksa duduk diteras rumah karna rumah dikunci -_- ibu pergi jemput adek gue yang masih SD. Gue udah kayak anak diamuk emak terus gak boleh masuk. Oke, santai, sambil nahan perut yang dangdutan karena cacing2 pada demon,gue duduk sambil ngeliatin orang2 lewat *miris*. Tiba2, sesosok makhluk berambut putih lewat, si mbah, ya karena gue tetangga yang baik jadi gue tegor tu si mbah. “mbaaah~~” gue senyum lebar. Ternyata, senyuman manis gue tak disambut baik -_-. Si mbah malah ngeliatin gue aneh. *oh mai gat ada apa ini?*
“kamu siapa? Kok sendirian disini?” si mbah natap gue penuh curiga. Gue disangka maling kali yak -_-. Eee buseet dahh parah...dia lupa sama gue, apaah???! Mbah..ggak inget masa2 indah kita? Hah? Tegaa ya mbaahhh..si mbah tega tega tegaaaaaa :’( *lebay -_-*
“hah? Ini vita mbah.. vita..” gue pasang muka serius.
“hah? Vita?? Ooalaahh... udah besar ya sekarang.. J mbah pangling.. kemana aja? Kok gak pernah keliatan?” si mbah udah mulai inget agaknya..
“ya disini aja kok mbah..” -_______-
hening. Si mbah gak ngerespon jawaban gue. Gue juga diem.si mbah tetp diem dan gue juga makin diem. kita diem2an. Jadi intinya kita diem2an.

“kok kamu disini sendirian? Dimana sodara mu?” muka mbah itu mulai curiga lagi.
-_- “iya mbah, pintunya dikunci sama ibu, ibu jemput aji.”
“siapa sodaramu disini?” mbah itu tanya lagi. Gue bingung sendiri jawabnya..ini mbah bener2 lupa apa kayak mana?????? Gue udah belasan tahun kan tetanggaan sama mbah ini.ettdahh.
“ya aku ini anaknya pak supri mbah.. ya tinggal disini dari dulu.” Gue jawab pake nada penekanan.
“oooh...jadi kamu ANAK ANGKATNYA supri ya?” si mbah nyengir plus muta tanpa dosa.
apaaahhh??!!! Apakah ini kenyataan pahit yang harus gue terimaaa... setelah sekian lamaa..gue baru tau kalo gue anak angkat? Wuaaaa~~Tapi mana mungkin ! -_- jelas2 gue anak kandung emak babe gue. ini mbahh tega bener ngomongin gue anak angkat. -________-
Gue milih untuk diem aja, daripada gue jawab tapi si mbah malah lebih curiga sama gue. Untung mbah gue keluar dari rumahnya...dan jadilah mereka yang lanjut ngobrol -_-. Dan gue akhirnya bisa masuk setelah sekian abad menunggu ibu pulang.
To be continued..

1 komentar:

Citra Apsara mengatakan...

Hahahahahaha :D *ups
Kok bisa dikira anak angkat yaa?

Posting Komentar