RSS

This moment....

selesai sudah masa-masa SMA gue. sekarang gue udah tiba di masa yang....bisa dibilang 'rumit'-sedikit.
dulu gue pikir,ini semua bakal flat aja gitu...kayak waktu pertama gue move-on dari SMP ke SMA. ternyata berbanding terbalik 180derajat -___-
semua ini perlu 'bahan bakar' yang full-tank. lo harus punya spirit yang setinggi puncak mount everest (bener gak noh tulisan --") lo juga harus punya hati setegar batu karang (kayak lirik lagu jadul xD) dan lo juga harus punya rasa sabar yg sedalam palung di laut.

hal ini yg udah gue alamin.
dari awal pendaftaran SNMPTN sampe sekarang..hari-hari gue bisa dibilang full of tears. ToT mungkin kalo tears gue dikumpulin, udah bisa gantiin aer dikolan ikan gurame babe gue. *lebay --"*
gimana enggak.. nih..
di awal pendaftaran gue udah dilema..antara milih UNSRI atau IPB.
gue udah cari info sanasini buat ngebandingin mana yangmenurut gue 'terbaik'. okeeh...pilihan gue jatuh ke IPB. gue pilih prodi 'KOMUNIKASI DAN PENGEMBANGAN MASYARAKAT'.
keren kan? *menurut gue loh* -_-
gue udah ngebayangin yak.kalo gue diterima..gue bakal pake seragam2 ala staff salah satu stasiun tv.. (t***s7) uwaahhh keren banget pokoknya... *lagilagi menurut gue loh*



setelah itu..tiba girilan 'galau UN' yang benerbener cetar membahana badai halilintar pake integral. UN 20 paket. itu sempet buat pala gue kliyengan , bikin gue berasa ngisep asep yg pekat banget sampe sesek napas *lagilagi lebay --"*
tapi gue berusaha stay cool walau sebenernya dagdigdug.
gue sedikit takut..karna nilai TO UN gue disekolah gak lebih dari 6 -____- amazing? sangat. *bego jujur.
hari H tiba, kok gue ngerasa biasa aja gitu...walau tanpa megang 'jimat' dari 'dukun' manapun..gue tetep PeDe *uhuuukk* (padahal mah persiapan gak sampe 80%) ihihihihi xD
------banyak minggu kemudian---
gue dinyatakan lulus..gue bersyukur, tapi rasa hepi gue belom  full charge.* mungkin karena belom pengumuman SNMPTN. * gue lulus dengan nilai rata-rata UN 8.1 kkk~ angka yg cukup wahh bagi gue.. fisika yang selama ini 'sok ganteng' sama gue..akhirnya takluk dengan nilai 8 *menurut gue ini udah bagus -_-*
tapi...MTK yg setengah mampus gue kerjain..sampe otak gue rasanya berasep.. tetep sombong dg ngasih gue 5.75 ToT sakiit hatii gueeehh Xo
okeehh...lupakan masalah itu. biarkan dia tetep 'sok ganteng'.

----beberapa bulan kemudian---
 
hari ini tanggal *lupa* -_- bakal ada pengumuman SNMPTN.
sumpeehh jantung gue entah ngapa berasa abnormal aje gituu... bukan dagdigdug lagi..tapi boomboomduaarr! tangan gue dingin pegangin henpun (handphone) tunggu berita dari temen tentang hasilnya. (maklum,posisi gue lagi gak depan kompi dkk. gue lagi les dan......sudah).
sampe akhirnya....henpun gue bergoyang ria tanda sms masuk
"Beb! lu keterima KOMUNIKASI DAN PENGEMBANGAN MASYARAKAT-IPB !"
aduuuhhh napas gue sesek gak beraturan...tangan gue bener2 gemeter...gue buruburu ngucap syukur. gue berasa udah gak napak lagi saking bloomingnya.. dunia berasa pink semua! oh god... :*
gue langsung kabarin orang rumah, tapi....apa yg gue dapet? "ya,nanti diomongin dirumah".
itu..cuma kata itu yang gue dapet. fine.. rasa blooming gue surut seketika..mirip kayak gejala awal tsunami di aceh dulu.
gue pulang les..sampe rumah. gue langsung ngomongin masalah ini sama ortu. dan lagi lagi respon yang gue dapet gak sesuai harapan.... "coba bidannya aja dulu"
tau gak? kata itu yang bikin semua rasa blooming gue ilang! dunia berubah hitam sekarang! gue langsung masuk kamar dan.....*lo tau* ya..saat itulah 'tsunami'.
sia-sia? IYA! banyak orang yg berusaha ngibur *atau cuma gue yg ke-geeran* tapi.. hey! lo gak ngalamin bung! lo gak tau rasanya melambung dan tibatiba jatoh secepat kilat! what? gue egois? sekarang siapa yg nyatanya egois?!
*entah gue marah sama siapa -____-*
2 hari 2 malem gue gak berhenti nagis garagara hal ini. mata gue sampe bengkak sebengkak bengkaknya. -___-
----beberapa minggu kemudian----
gue berusaha lupain semua itu..ya dunia masih berputar -_- *coba berputar ke masalalu..gak akan gue ikut jalur undangan*
gue udah merasa 'baik' sekarang. gue berusaha untuk mencintai apa itu 'midwife'. ini semua demi ortu.. dulu yg pernah gue dapet.. ridho ortu itu ridho Tuhan.. jadi selama kita masih punya ortu..berbaktilah.
okee...gak ada pilihan lain.
selain itu juga the only hope buat gue.

*tobecontinued*

0 komentar:

Posting Komentar