RSS

'over weight' go away please!!



Permbicaraan soal berat badan emang sensitive banget buat gue. Ya, itu semua karena berat badan gue yang bisa dibilang ‘sedikit’ overweight. Gue pertegas, SEDIKIT!.

Entah kenapa semua orang, ya sodara gue, temen-temen gue, bahkan orang yang baru kenal gue *ya iyalah!. Pasti shock kalo liat foto gue beberapa tahun lalu sama yang sekarang.

Mereka pasti bilang gini,’oh…ini vita ya? Cantik ya..’ sambil nunjuk-nunjuk foto gue yang ngegantung di dinding. Eh..terus pas gue nongol buat nemuin tu orang, pasti langsung bilang gini,’astagfirullah.. ya ampun.. ini bener vita?? Hah?????? Kok begini?!!’.

Heh! What’s wrong! Pake acara istigfar segala lagi!, kayak ngeliat setan aja! Huaah..pengen gue plototin tu orang terus gue gebok, tapi gue urungin karena umurnya yang lebih tua dari gue. Jadilah gue Cuma bisa senyum-senyum ngenes, sambil bilang,’oh, iya, ini beneran vita kok, itukan fotonya udah lama..’ . nyesek!


Pernah juga pas lagi kumpul-kumpul keluarga, tiba-tiba ada tante gue yang bilang pake ekspresi datar gini,’ vita, kamu sekarang gemuk ya, padahal dulu kurus ceking gitu.. dikasih makan apa?’. Gue yang lagi hikmad mangap selebar mulut kuda nil mau nyuap pudding lezat, jadi magok ditengah jalan. Mendadak mingkem. Kuping gue panas!. Gue nengok, tante gue masih menunggu jawaban. ‘dikasih makan pur tante! Tuh purnya, masih ngegantung. Ya, makannya barengan sama ikan-ikan dikolam samping!’ gue jawab tanpa senyum sedikitpun. Semua keluarga gue yang lagi ngumpul,mendadak rusuh ketawa-tawa kayak abis dikelitikin masal. Asem!

Bukannya gue gak pernah nyoba buat diet. Pernah, berulang kali malah. Ya, hasilnya emang berat badan gue turun. Tapi, gak lama dari itu, gue mulai ganas memamahbiak lagi. So, menurut gue, diet itu percuma. Gue gak tahan godaannya! Huaa..

Kadang gue berpikir, gimana rasanya punya badan kurus ceking lagi? Gue lupa rasanya punya badan kurus. Haha.. terus pas gue lagi melongo di depan tipi sambil menghayal kurus, ehh..tiba-tiba muncul iklan susu diet. Yang bintang iklannya model yang punya badan lurus kayak triplek kalo diliat dari samping! Gue berasa makin ngeness! Langsung gue matiin tu tipi (Tapi bukan ‘matiin’ yang pake cara dibanting-banting di gebok ditendang-tendang, ini ‘matiin’ yang Cuma perlu pencet tombol ‘on/off’ aja kok. Wkwkwk..Kalo gue ‘matiin’ beneran tu tipi,bisa-bisa gue yang mati duluan diamuk bokapnyokap.) terus masuk kamar dan nulis gede-gede pake spidol ‘BIG IS BEAUTIFUL’. Masih banyak kok orang yang gemuk tapi cantik! Ya contohnya gue ini lah… ahahaha!

Bebrapa bulan berlalu…. (mirip dongeng ye.. -_-)

Gue mulai nyoba buat diet lagi. Kali ini niatnya tulus dari lubuk hati. :D . gue ngurangin makan nasi. Gak banyak ngemil. Selama 1 bulan gue idup tanpa makan gorengan -_- . sesuatu banget.. kali ini gue berhasil! Uyeee!! (joget india) :D
5 kg lagi gue ideal!
Udah gitu doang. -_- maap agak abstrak.

1 komentar:

lala ciyus mengatakan...

:v :v :v :v

Posting Komentar