RSS

(cerbung) eppor the series part 3

Kami termangu. Mengingat apa yang baru saja terjadi. Semua diam. Masih dalam ‘kemelongooan’ masing-masing.

“dia marah”. Suara lala yang sedikit nahan tangis memecah keheningan. “ya. Dia marah.” Rohmah juga ikut bicara. Aku hanya diam. Aku masih belum bias mencerna apa yang baru saja ‘dia’ dan mereka katakan. “gimana ini…?” “aku gak tau” “benertah dia marah?”. “ya denger aja apa yang tadi dia bilang! Nada suaranya. Kok dia gitu sih.” Kali ini aku sudah menyadari apa yang terjadi, dan ternyata bukan mimpi. Kami kira kami tidak akan membuatnya terganggu atau tersinggung, tapi ternyata salah. Bambang marah. Tentu saja kami panic persis kakek-kakek  kebakaran jenggot(*emang lu tau?). gimana nasib kami besok? Gimana kalo bambang tiba-tiba ‘nongol’  depan kami? Ya ampuun..mau tarok mane ni muka??? Siang hingga sore ini kami habiskan dengan gelisah. Galau euy!*plakk.



Besok paginya, kami berempat langsung ngacir ke kelas ipa 4 buat ngeroyok sugeng.eh, maksudnya buat ngemis-ngemis ke sugeng,(ngemis pake gaya preman *gimane tuh?)biar dia mau jelasin ke bambang apa yang sebenernya kami maksud. Biar gak salah paham gituuuh. Sukses  deh pagi itu kami jadi pengemis-pengemis kiyut  dadakan (?). dan akhirnya sugeng dengan senang hati membantu. Huaaah..  matur tengkyu banget deh geng! We lopp yu plus bow 90°. Haha.*sugeng geer,jebur sumur.


“pusing gue hari ini” kataku plus tarik napas panjang. “iya gue juga” fitri menyahut. “maen yok!” lala yang dari tadi diem,entah dapet wangsit apa bisa nyumbang ide bagus buat refreshing jiwa raga. :D *tumben. Plakk. “oke tapi maen kemana?” “gak tau..” “hiyaaa.. ngajak maen tapi gak tau mau kemana”. Semuanya diam sejenak. “maen ke KACE yok” kataku asal ’jeplak’   tanpa pertimbangan,tanpa dipikir. “hah? Busseet dagh! Ke KACE? Masa entar kalo emak gue nelpon terus Tanya lagi dimana, gue masa mau jawab lagi di kuburan mak! Bisa-bisa pingsan entar emak gue, tau kalo anaknya  maennya di kuburan!” kata fitri plus mutandosnya bikin kami ketawa sampe muka merah. “ya gak apalah! Kan keren tu! cuma kita yang gaulnya sama kuburan.” Jawab rohmah asal. “heh! Gak sekalian aja tu kuburan cina kita ajuin jadi tempat rekreasi tarap nasional. Entar kita yang jadi bintang iklannya!” tambah lala lebih asal.


Kami memutuskan untuk pergi ke KACE sepulang sekolah. Dan beruntungnya hari ini sekolah pulang lebih awal karena suatu hal (lupa karena apa. Hihihi,,).


Tanpa persiapan yang bagus, kami berempat berangkat ke KACE. “vita, lu tau kan jalannya?” Tanya lala. “ha? Hehe.. KACE emang satu kampong sama gue, tapi  gue kagak tau” jawabku sambil nyengir. “udah-udah. Jalan aja, kayaknya gue tau!”. Kami mulai berjalan memasuki gang. Hari itu panas buanget! Kami melewati sebuah toko. “woy, beli minum yok! Aus nih.” Saranku yang tanpa dipertimbangkan langsung ditolak mentah-mentah oleh mereka *kejaaam!! Gue dehidrasi entar!! Naseb jadi magnae.


Perjalanan pake mobil BE 11 alias jakil alias jalan kaki ke KACE emang lumayan. Ya, lumayan bikin keringet keluar segede-gede biji jagung. Di tambah suasana yang puanasnya puool kayak gini. Dan begoknya, kami gak punya air buat diminum setetespun! *emang cocok banget dengan semboyan talk more do less!.


Di tengah-tengan perjalanan, hal yang tak terduga terjadi.haha. sesosok pria datang dari arah depan dengan menunggangi kuda besinya. “kayaknya gue kenal” kataku lirih. Aku masih tetap menatapnya dari kejauhan.


Sreeengg…dia lewat sambil melempar senyum yang bisa bikin cewek manapun klepek-klepek. Ohh…si ‘om’ ganteng lewaaaatttt.!!

Aku diem matung setelah dia lewat. Fitri,rohmah,dan lala langsung bingung. “kenapa vit?” “haaaa…! Liat cowok tadi gak? Itu tu orang yang kuceritain kemaren! Gilaaa. Ganteng buanget”. “oh.. orang yang kata lu mirip minwoo itu? Guru mu itu? Asseeek!” rohmah mulai menggodaku. “wah.. jadi ceritanya lu kesemsem sama si guru itu? Huahahahaa..” fitri menambah-nambahi.”gile lu pade! Dia kan temen babe gue!” aku membela diri. “halaah! Yang penting kan dia masih muda! Baru lulus SMA kan? Terus masih kuliah kan? Terus udah kerja kan? Masa depan lu terjamin vit!” lala nyerocos ngaco’.” Gile lu lu pade!!!!!!!” jawabku masih membela diri.”ciyeee… say my love…when you see my heart..” rohmah nyanyi-nyanyi gak jelas. Aku Cuma bias mesam-mesem, karena emang aku sedikit kesemsem sama tu ‘om’ ganteng. Tapi belakangan ini, aku tau kalo tu om udah punya pacar.hiiiikssss! kreeeteek! Hati gue belah. Oh.. om yang ganteng tega nian kau pada dakuw!

“masih jauh gak sih vit?” Tanya lala yang udah mulai ngos-ngosan.kami mulai dehidrasi.dodol! “sabar,bentar lagi sampe. Tuh udah mulai keliatan kuburannya.” Jawabku sambil meresin keringet. (?)


Kita udah sampe di kace. Tapi untuk melihat pemandangan yang menabjubkan, kita masih haru mendaki kompleks kuburan yang notabenenya emang berbukit. Gila!

Ya, emapat cewek gila jalan tehuyun-huyun melawan teriknya matahari dan kehausan. Muka kami bak singkong bakar. Gosong sumua. Tapi, rasa letih,lesu,lunglai.. terbayar sudah akan pemandangan yang super duper bagus ini.. ^^

Kami langsung eksis poto-poto kayak model. Diliatin sama bapak-bapak yang lagi nyangkol disawah, ah.. biarin!! Ini momen berharga kami, gak boleh ada yang menggangu. Hahah…


2 komentar:

Kholilah Dzati Izzah mengatakan...

hahahahaahahhahhhaha.....

perasaan aq jadi jelek bgt deh d cerita itu.. hahahaha

Unknown mengatakan...

wekekekk

Posting Komentar