RSS

sortel apa gagu?


Lomba storytelling bahasa inggris?
Oke gue punya sedikit cerita yang bisa dibilang nyesek tentang ini lomba.
Gini ceritanya..

Pagi itu, temen sekelas gue bawa-bawa brosur yang isinya tentang lomba-lomba yang make bahasa inggris. Dia nawarin gue buat ikutan. Oke, gue setuju-setuju aja.padahal itu waktu lomba udah mepet banget. Oke,,tenang.. Kalo dipikir-pikir, apa susahnya cerita doang?.(tapi disinilah letak kedodolan gue yang super duper akut)


Mulailah penjelajahan gue didunia maya buat nyari cerita apa yang bakalan gue bawain. Setelah sekian lama mantengin layar computer sampe mata ini perih, akhirnya ketemu juga dengan cerita legendaris’cinderella’. (gak kreatif banget ya gue). Alesan gue milih tu cerita karena di situ udah ada sekalian gambarnya, so tinggal gue print.(dasar malesan! Gak mau ribet dikit aja!)

Abis itu, gue iseng-iseng buka grup facebooknya tu lomba. Terus gue Tanya gimana tema n criteria ceritanya. Ternyata,si admin tu grup bilang kalo ceritanya lebih baik yang original alias buatan sendiri. Mampus! Gue Cuma bias melongo aja liatin postingan tu admin. Begok! mana cukup waktunya.

Tenang! Semangat! Demi itu lomba, gue rela buat bikin cerita sampe malem. Akibatnya, garis lengkungan warna item bersemayam di bawah mata gue. Ckckck..  cerita yang gue buat tentang seseorang yang gue kenal, kayak pengalaman pribadi gitu.

Waktu semakin mepet, dan gue harus buat property buat ceritanya juga. Gue megap-megap. Ngemis sana-sini minta gambarin cerita gue pake buku gambar. Ya, itu karena tingkat kreatifitas seni gue dibawah rata-rata orang normal. Parah banget!. Akhirnya temen gue yang super duper baek,mau gambarin buat gue. I lopp yu dagh!

Hari perlombaan tiba, gue siap-siap pergi ke tempat acara lomba dilaksanain. Dari SMA gue, ada 3 orang yang ikut lomba ini, itu udah termasuk gue.
Awalnya gue pede-pede aja. Eh.. gak taunya pas gue masuk ruangan lomba. Semua peserta ternyata ngebawain cerita dongeng, Cuma gue plus temen-temen gue yang ngebawain cerita sendiri. Gila! Gue salah tema tah?!. Asem banget tu admin kalo beneran gue salah tema! Gue pengen buru-buru kabur dari tu ruangan, tapi telat, jurinya keburu masuk, dan semua partisipan harus duduk. Keringet dingin gue ngucur. Gue langsung kebelet buang air kecil.

Gue dapet giliran ke 13. Sekarang baru penampilan peserta pertama, dan…bener-bener bagus! Mampus gue, baru yang pertama gue langsung ciut. Penampilan ke dua, tambah bagus!. Gue udah kayak kurcaci. Tapi gue berharap bener-bener bisa jadi kurcaci saat itu juga. Biar bias kabur tanpa ada yang liat!

Nama gue dipanggil. Gue berhenti napas! Pengen rasanya gue pura-pura pingsan, tapi gak jadi, karena gak bakal ada yang kuat ngegotong gue. Dengan terpaksa gue maju. Dan hasilnya kacau!
Gue bukan kayak lagi storytelling, tapi lebih mirip orang gagu lagi ngomong.
Gue keluar dari ruangan dengan muka pucet. Gue pengen muntah. Enek gue denger kata-kata bahasa inggris.

3 komentar:

Kholilah Dzati Izzah mengatakan...

hahahaha...sumpe llucu bgt nih postingan..

ehm, ngemeng2, siapaa itu temen super baek yang mau ngegambarin ceritanya? ehm ehm...

Unknown mengatakan...

ya...makhluk super baek itu ialah kholilah mq..

Kholilah Dzati Izzah mengatakan...

#tumbuh sayap

Posting Komentar