RSS

duo sekbid 'dodol' berkelana


Hari minggu emang waktunya buat jalan-jalan keluar bareng temen-temen bahkan pacar-pacar..*emang punya pacar berapa? Wkwkwk..

Tapi, beda dengan aku si gadis jomblo lemah lebut nan malang ini. Hari minggu adalah waktunya buat beres-beres rumah. Hiks,, mulai dari nyuci piring, nyuci sepatu,nyuci tsendal, nyuci rumah (?)de el el. Bosen banget kan?. Lebih bosen lagi kalo semuanya udah selesai dikerjain, mau ngapain lagi coba? Paleng Cuma ngejogrok depan tipi, tidur-tiduran di kamar sendirian *ya iyalah sendirian! Emang mau sama siapa hah! Inget Dosa! Plakk!

Minggu ini, sama kayak minggu-minggu biasanya, aku Cuma diem dirumah. Duduk leyeh-leyeh sambil menikmati segelas minuman sereal. Terus masuk kamar baca buku hasil pinjem diperpus yang gak dipulang-pulangin dari jaman jebot. *Hihihi..yang ini jangan ditiru yah, bisa-bisa ntar pas dipulangin, kita kena sembur sama penjaga perpusnya.kalo aku mah udah kebal! wkwkwk


Hape-ku goyang-goyang disko alias geter-geter ada sms masuk: dari lala.

ke toko buku G******* yuk..”
Alisku mengkeret liat sms dari lala, mikir-mikir dulu mau ikut apa gak. Hihi,maklum dompet yang tadinya seksi bohai, sekarang kurus kerontang kayak gak makan 5 tahun.*emang dompet bisa makan?. Kubalas sms lala.

kapan?”

“sekarang”

Jlebb! Sekarang? Hey buuu… dompet ku  kritis!! Selamatkan dompet ku!!!!. Tapi, daripada aku Cuma diem ngekedem dirumah, okelah, aku ikut pergi. Lala! Tunggu aku 30 menit kemudian!
Kita janjian ketemu di terminal raja basa.

Lala nunggu ‘agak’ lama. Hihi.. soalnya sebelum berangkat aku harus setor sisa hasil metabolismeku dulu. Enggak mau jatuh ke dalam lobang yang sama! Aku kebelet pup waktu ada acara. Ogah!
Setelah berabad-abad lamanya lala menungguku, akhirnya aku menampakkan diri juga. Hehe.. kita berdua berangkat naik trans. Sebenernya ini pertama kalinya kami naek trans, sedikit agak bingung. *ndeso banget dagh!

Kita naek. Duduk di kursi yang kosong di sisi kanan. Kita saling melancarkan pandangan penuh makna *hueek.
  
ini-gimana-bayarnya?’-itu maknanya-.

Tiba-tiba mbak-mbak duduk di samping kita terus Tanya, ”mau kemana dek?”. aku yang kaget,ngejawabnya kikuk, “ehh.. anu.. mau ke G******** mbak..” “oh, pelajar ya dek?” “iya mbak..”. si mbak langsung menyodorkan tiket trans. Di tiket tertulis ‘Rp.2500,-‘. Ooh,, baru ku tau, ternyata ongkosnya pake tiket. *ndeso gak ketulungan!

Ternyata, hampir sebagian besar penumpang yang naik trans bareng kita juga pertama kalinya naek trans. Eheum.. ternyata gak ndeso-ndeso amat kami. Wekekek.. maklum, trans ini baru beroperasi akhir-akhir ini. Jadi,belum banyak masyarakat yang tahu.

Aku dan lala turun didepan toko buku, masuk dan menuju lantai atas tempat para buku bersemayam. Kita langsung menuju ketempat kumpulan novel baru. *dasar! Bukannya nyari buku pelajaran!.
aku ngiler liat buku bertumpuk-tumpuk bagus-bagus semua!. (Oh.. ya Allah, jatuhkan aku duit sekarung sekarang juga, pleaseee….) yah,, karena kondidi dompet tidak mendukung dan tidak memungkinkan, akhirnya dengan terpaksa aku Cuma bisa nelen ludah and numpang baca aja di sana.

Gak kerasa udah hampir 3 jam kita berdiri baca buku! Kaki rasanya udah mau putus kelamaan berdiri. Ini juga udah waktunya sholat dzuhur. So, aku dan lala pergi ke plaza terdekat buat numpang sholat.
Selesai sholat,cacing di perut kami mulai gencar berdemo. Anarkis! Tenggorokan juga udah mulai kering tandus. Kami berdua cari tempat makan terdekat. Eh, ketemu kedai bakso bermerek lumayan terkenal *dikuping kami aja kali yak terkenalnya..

Kami masuk, duduk, pesen makanan sekalian minumnya. Kami berdua pesen mie ayam aja, karena aku gak terlalu suka bakso. Hahaha..

Mie ayamnya enaaakkk beneer, kalo kata pak bondan *buka bondan yang suka nyanyi-nyanyi itu loh , makknyuuss dah, tapi kalo kata kami berdua, MAAAKKK…ENAK..TENAN..MAKK..!

Makan selesai, lala pergi kekasir buat bayar *WARNING! Perlu diperjelas, lala gak menelaktir diriku kok, sumpaaah! Aku bayar sendiri! . lala balik dari kasir terus masang muka kusut dilipet empat *emang udah kusut dari sononya,hihihi..piss. aku Tanya,’kenapee?’ terus dia bisikin aku pake nada penuh penghayatan, ‘vit…. SOOOO….EXPENSIVEEE…..!!!!!’

JLEEBBB! Aku nelen ludah, oh mai gat!!!! Emang bener muaahalll buangeett, ditambah lagi kalo inget keadaan dompet yang mengenaskan, beeuuhh..rasanya itu harga kaya bisa buat beli mobil *LEBAAYY!
Kami keluar pasang muka lusuh,loyo. Sambil nunggu trans lewat, kami berhayal tentang ‘oppa’ sambil menghibur diri dan menghibur dompet. Pengeluaran hari itu ‘BESAR PASAK DARIPADA TIANG’.
T,T

1 komentar:

Kholilah Dzati Izzah mengatakan...

bwaaahahahaaahaaa...
pengalaman pahit. btw.. #tiba2 ngiler inget rasa tuh bakso. maknyosss :)~

Posting Komentar