RSS

tragedi ceker ayam


Emang nasib ya, kalo sekolah kurang perhatiin kita yang lagi terlunta-lunta demi membawa nama sekolah dalam sebuah ajang perlombaan. Hal ini bener-bener gue and temen-temen gue alamin.

Waktu itu kami yang jumlah seluruhnya ada 11 orang, lagi ngikutin lomba yang diadain oleh salah satu sekolah menengah atas yang ada di daerah gue. Karna jaraknya jauh dari kota tempat gue and temen-temen gue, maka kami diwajib-pin buat nginep. Mungkin julukan ‘dodol tingkat super duper akut’ bener-bener cocok nemplok di jidat kami masing-masing. Masalahnya, kami gak bawa peralatan buat nginep selayaknya orang normal. Yang kita bawa Cuma sikat gigi,baju satu potong and mukena. Duit? Pas-pasan!.


Oke, ternyata malamnya kita ditempatkan di sebuah bangunan sekolah yang mungkin digunain buat rung kelas atau apalah,gue kurang tau. Gue kira,kita bakalan ditempatin di kamar penginapan atau apalah yang lebih layak.(begok! Lu kira ini apaaan?! Minta ditempatin di hotel mewah gitu?). tempat ini, bener-bener persis tempat penampungan korban bencana alam. Orang-orangnya mirip persis kayak ikan asin lagi dijemur. Berjejer umpel-umpelan. Oke, disinilah penderitaan pertama kita dimulai.

Semua makhluk butuh makan. Kita yang kayak anak ilang, bener-bener harus berpikir keras puter otak biar uang yang Cuma selembar warna biru itu bisa cukup buat makan orang sebelas!.

Kita putusin buat cari keluar. Karna kalo pesen kepanitia, harga satu porsinya itu enam ribu. Jelas banget duit kita gak cukup. kita harus bisa bertahan hidup dengan makan. Dan uang yang selembar itu harus cukup. (bener-bener menderita).

Waktu udah mepet magrib, kita belum juga berjumpa dengan nasi yang dirindukan(laper akut). Ternyata pas kita lagi jalan, ketemu sebuah warung, awalnya sih Cuma mau beli roti, terus gue gak sengaja nanya, apa ibu ini jual nasi. Ternyata iya! Ohh bahagianya.. apalagi setelah tau harga perporsinya Cuma 4000! Sujud syukur dagh.

Ibu si empunya warung ini bener-bener baek, kita diijinin buat numpang solat en bersih-bersih badan. Si ibu masih berkelut dengan nasi bungkus yang kami pesen.
Selesai solat, si ibu ngasih nasinya ke kita. Abis ngucapin terimakasih, kita langsung balik lagi ke tempat ‘penampungan’. Bersiap melahap nasi yang lezat ini. Perut mulai berdisko lagi.

Nasi kita bagi satu-satu. Setelah gak ada lagi yang ngerengek karena belum dikasih jatah, kita duduk ngelingkerin itu nasi. kita buka itu nasi. Waw amazing! Gila!!!!! Gue kucek-kucek mata, mastiin apa yang gue liat itu bener-bener nyata apa enggak. Gue melongo. Temen-temen gue yang laen juaga sama. Ceker and pala ayam tergeletak diatas nasi yang harusnya bisa kami bilang lezat itu.

Ceker dan pala ayam lah yang menjadi teman nasi kita. Pantesan aja harganya murah abis!!

1 komentar:

Kholilah Dzati Izzah mengatakan...

satu kata buat lu orang(?), : PILU! ='D

Posting Komentar